Translate

Kamis, 26 September 2013

11.000 Personil Siap Amankan APEC



Inspirasi Online, Renon. Tercatat 11.000 personil  siap diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali pada tanggal 1-8 Oktober mendatang.
11.000 personil tersebut merupakan personil gabungan antara Polri dan TNI, baik darat, laut dan udara.
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam keteranganya usai memimpin Gelar Pasukan Pengamanan APEC di Lapangan Renon, Kamis (26/9/2013) menyampaikan pengamanan pelaksanaan APEC juga melibatkan 15 kapal laut, 4 pesawat F-16 dan M-17.
 
Selain itu seluruh personil TNI dan Polri di Jawa Timur dalam kondisi siap siaga dan sewaktu-waktu siap diperbantukan ke Bali.
 
Menurut Moeldoko, TNI dan Polri juga melakukan pengamanan khusus terutama terhadap kepala negara.
 
“Pasti ada, ada permintaan-permintaan khusus kita berikan, SOP-nya sudah ada, pasti ada hal-hal yang menjadi perhatian kita yang menjadi kesepakatan antara TNI dan mereka. Potensi gangguan hingga saat ini belum perlu di khawatirkan,” tegas Moeldoko.
 
Moeldoko menegaskan keamanan KTT APEC akan menjadi pertaruhan tentang seberapa jauh kemampuan TNI dan Polri.
 
Terkait potensi gangguan, Moeldoko menyatakan belum perlu dikhawatirkan tetapi TNI dan Polri akan menindak tegas setiap kegiatan yang akan mengganggu pelaksanaan APEC.(003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar