Translate

Selasa, 10 September 2013

Kontestan Miss World Besok Kunjungi Pura Besakih




Inspirasi Online, Denpasar, Kontestan Miss World rencananya pada Rabu 11 September 2013 besok akan mengunjungi Pura Besakih yang berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali.
Menurut Head of Media Affairs Miss World 2013, Arif Suditomo bahwa kunjungan ke pura terbesar di Bali itu akan di ikuti 129 kontestan Miss World. "Agenda kunjungan ke Pura Besakih dilakukan pada pukul 09.00 WITA," ucapnya, Selasa (10/9/2013).
Seluruh kontestan Miss World, kata Arif akan mengenakan pakaian adat Bali. Rombongan Miss World akan berangkat pukul 06.00 WITA dari Hotel Westin, Nusa Dua. Kunjungan kali ini terbuka bagi seluruh awak media.
Namun Arif menghimbau bagi awak media yang hendak meliput kunjungan kontestan ratu sejagad itu agar mengenakan pakaian adat Bali sebagaimana layaknya umat Hindu Bali pergi ke pura. "Bagi rekan media yang hendak meliput kegiatan ini mohon menyiapkan pakaian adat Bali," himbaunya.
Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPD Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Provinsi Bali, I Komang Suparta mempersilakan kontestan Miss World mengunjungi Pura Besakih asal mengikuti etika dan budaya Bali.
"Sepanjang mengikuti etika dan budaya ke dalam pura, tidak dalam kondisi datang bulan dan berpakaian adat Bali, kami tidak mempermasalahkan. Siapapun boleh mengunjungi Pura Besakih," jelasnya.
Menurut Wakil Sekretaris DPD KNPI Bali itu, Pura Besakih tak hanya sebagai kawasan suci, namun juga merupakan kawasan obyek wisata. Sehingga dengan kehadiran kontestan Miss World, Suparta berharap Besakih bisa lebih dikenal dunia.
"Kedatangan Miss World akan mendongkrak pariwisata Bali khususnya di kawasan Besakih. Apalagi okyek wisata Besakih jumlah kunjungannya sempat menurun akibat banyaknya guide liar. Saya harap pihak pengelola Besakih agar meningkatkan profesionalitas, agar pariwisata Besakih yang terpuruk kembali bangkit," ungkapnya. (004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar