Translate

Senin, 07 Oktober 2013

SBY Bermain Gitar, Kado Ultah Presiden Putin





Inspirasi Online, Nusa Dua. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bermain gitar sebagai kejutan bagi Presiden Rusia Vladimir Putin yang berulang tahun ke- 61 yang berbarengan dengan KTT APEC di Nusa Dua, Bali.

Mendapat kejutan itu, Putin menyampaikan terima kasihnya kepada SBY. "Terima kasih banyak atas ucapan selamat ulang tahunnya. Ini kejutan bagi saya," ujar Putin sebelum pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono, Senin (7/10/2013) malam.
Dengan membawa gitar SBY mengajak para pemimpin ekonomi APEC lainnya untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Putin. Para pemimpin dunia itu kemudian memberikan ucapan selamat kepada Putin secara bergantian. Putin tampak terharu sambil meniup lilin di atas kue kecil dan disambut tepuk tangan para pemimpin ekonomi APEC.
SBY menuturkan kepada Putin bahwa dirinya terlambat mendapat informasi jika hari ini Putin berulang tahun. "Saya mendapat laporan intelijennya terlambat, begitu (Anda) mendarat saya langsung mencari gitar untuk menyanyikan ulang tahun," jelas SBY.
Terkait KTT APEC di Bali ini,SBY menyampaikan bahwa APEC kali ini merupakan kelanjutan dari KTT APEC di Vladivostok, Russia, pada 2012 lalu. "Hubungan dasar kita, baik, kuat dan berkembang. Mari kita tingkatkan lagi agar terus berkembang," pintanya.  (004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar