Translate

Kamis, 03 Oktober 2013

Tol Bali Ditutup Sementara Demi Simulasi Kedatangan Obama





Inspirasi online, Denpasar. Kehadiran Presiden Amerika Serikat Barrack Obama untuk menghadiri KTT APEC, selain harus membuka tutup Bandara I GustiNgurah Rai Bali, juga harus membuka tutup jalan Tol Bali Mandara yang baru 14 hari dibuka untuk umum.

Humas PT Jasa Marga Bali Tol Drajad Suseno menyatakan jalan tol yang menghubungkan Benoa, Bandara Ngurah Raid dan Nusa Dua itu akan ditutup sementara pada sore ini Kamis(3/10/2013). Penutupan itu, kata Drajad dalam rangka simulasi pengamanan kedatangan Presiden Obama.
"Surat pengajuan untuk penutupan jalan tol dalam rangka simulasi pengamanan kedatangan Obama melalui Tol Bali Mandara sudah diterimanya sejak beberapa hari lalu. Penutupan jalan tol itu kewenangan Menteru PU, namun untuk operasional harian Jasa Marga yang bertanggungjawab," ujarnya di Denpasar, Kamis (3/10/2013).
Dengan penutupan jalan tol yang saja diresmikan oleh SBY itu, Drajad mengaku pihak Jasa Marga Bali Tol harus iklas mengalami kerugian. Menurutnya, semua itu demi kepentingan bangsa dan negara. "Sekarang  kita bukan bicara untung rugi dahulu, tetapi demi pengamanan kepala negara," tegasnya.
Menurut jadwal semula, Obama tidak melewat tol menuju lokasi KTT APEC di Nusa Dua, namun dengan tersedianya jalan tol di atas perairan Bali sehingga kemungkinan Obama juga akan melewati tol kebangaan masyarakat Bali tersebut.
Dalam simulasi untuk kedatangan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu melibatkan aparat keamanan TNI dan pasukan pengamanan Amerika Serikat. (003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar